Absensi Scan Wajah MTs N Babakan

Setelah Tiga tahun (sejak 2011) menerapkan sistem Absensi Sidik Jari MTs Negeri Babakan, kini saatnya melakukan pembaharuan untuk mengidentifikasi kehadiran guru dan staff TU. Salah satu langkah yang diterapkan adalah dengan penggunaan Face ID atau sistem absensi menggunakan deteksi wajah. Langkah ini merupakan upaya pemanfaatan teknologi bagi kemajuan tingkat kedisiplinan Guru dan Staff TU MTs Negeri Babakan.
 
Penerapan penggunaan Absensi Scan Wajah dimulai pada hari Jum`at tanggal 16 Mei 2014 setelah dua hari sebelumnya, Rabu (14 Mei 2014) dilakukan deteksi wajah terlebih dahulu bagi guru dan staf. Menurut Bpk. Aji Syamsudin selaku operator, penggunaan Fade ID ini menggantikan Finger Print yang telah dipakai lama dan sering mengalami kendala tidak bisa mendeteksi jari dan mengeluarkan suara "Please Try Again".

Menurut sebagian besar Guru dan Staff TU, penggunaan Face ID merupakan hal baru yang dapat merangsang dan memotivasi mereka membiasakan pola kerja disiplin. Keberadaan Face ID juga secara otomatis akan membantu pengawasan kinerja dari Guru dan Staff TU MTs Negeri Babakan. Seperti halnya Finger Print, Absensi Scan Wajah juga mempermudah operator untuk merekap kehadiran Guru dan Staff TU.

Harapannya, dimasa mendatang penggunaan absensi elektronik (baik jari maupun wajah) juga diberlakukan bagi peserta didik MTs Negeri Babakan. Kemudian bisa meningkat ke taraf berikutnya melalui teknologi yang lebih canggih agar orang tua atau wali murid bisa memantau kehadiran putra-putrinya setiap hari efektif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Absensi Scan Wajah MTs N Babakan"

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan berbagi dan bantu kami untuk menjadi lebih baik dengan komentar anda yang santun