Kata Pengantar Penyusunan Modul Seni Budaya Kelas IX Genap

Sanggar Model - Modul pembelajaran merupakan media bagi peserta didik dan guru yang di dalamnya berisi materi pembelajaran, latihan uji kompetensi, program remidial, dan pengayaan, serta beberapa perangkat pembelajaran lainnya sebagai alat bantu dalam proses belajar mengajar.


Salah satu bagian penting dalam modul adalah Kata Pengantar yang berfungsi untuk memperkenalkan tujuan penyusunan dan pembuatannya. Berdasar pengalaman mejadi penyusun, editor pertama maupun kedua, admin Sanggar Model mencoba untuk berbagi mengenai Kata Pengantar Modul yang sebagai mukhadimah atau pembuka isi modul.

Assalamu`alaykum Wr. Wb.

Puji syukur kepada Allah kami ucapkan karna dapat menyusun Diktat Seni Budaya Kelas IX Semester Genap berdasarkan Kurikulum 2013. Diktat ini hadir sebagai salah satu media pembelajaran yang berperan penting dalam peningkatan sumber daya manusia khususnya para peserta didik. Secara keseluruhan, modul ini disusun berdasarkan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Seni Budaya Kurikulum 2013.

Penyajian materi modul ini diharapkan dapat memotivasi peserta didik untuk berpikir lebih kritis dan kreatif, mengajak peserta didik untuk menggali ilmu, serta mendorong peserta didik agar bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, materi diktat ini dilengkapi dengan contoh, aktivitas atau kegiatan peserta didik, penugasan, dan uji kompetensi untuk menguji pemahaman materi peserta didik. Di akhir diktat ini kami berikan latihan ulangan semester genap untuk menguji pemahaman materi atas keseluruhan kompetensi inti dan dasar secara komprehensif.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terbitnya diktat ini. Kepada seluruh pengguna modul ini kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan memberikan kritik dan saran melalui e-mail: matsansaga@gmail.com demi lebih sempurnanya diktat ini. Kami berharap terbitnya diktat ini dapat menyukseskan terbentuknya generasi penerus bangsa yang beriman, bertakwa, berilmu, berakhlak mulia, memiliki life skill yang berdaya guna dan memiliki daya saing tinggi serta dapat mempertahan-mengembangkan seni budaya nusantara yang Islami di tingkat global. Amiiin.

Atas nama Penyusun dan Penyunting Diktat Seni Budaya Kelas IX Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017:

Penyusun:
  1. Sri Kuncoro SP., S.Pd (MTsN Model Babakan);
  2. Apris Eko CP., S.Pd )MTsN Ketanggungan);
  3. Sad Titi Setyowati, S.Pd (MTsN Buaran Pekalongan);
  4. Heruwati Cahyani, S.Pd (MTsN Slawi Tegal);
  5. Oni Alyusni, S.Pd (MTsN Lebaksiu Tegal);
  6. Teddy Haryono, S.Pd.I (MTsN Bojong Tegal);
  7. Zuzun Herawati, S.Pd (MTsN Margadana Kota Tegal);
  8. Saefulloh, S.Pd (MTsN Model Brebes);
  9. Dra. Nurhikmatul Ain, M.Pd (MTsN Bangbayang Brebes);
  10. Devi Yulita Soraya, S.Pd (MTsN Bantarkawung Brebes);
  11. Dra, Hj. Yuasis Iriani (MTsN Pemalang);
  12. Muarif, S.Pd (MTsN Petarukan Pemalang);
  13. Andrianto, S.E (MTsN Kesesi);
  14. Edy Subeno, S.Pd (MTsN Subah Batang). 
Penyunting:
  1. Drs. H. Mukhlasin, M.Pd
  2. Sugiarto, S.Pd

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata Pengantar Penyusunan Modul Seni Budaya Kelas IX Genap"

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan berbagi dan bantu kami untuk menjadi lebih baik dengan komentar anda yang santun