Proposal Pengiriman Peserta Lomba Hadroh

Sanggar Model - Proposal Pengiriman peserta lomba hadroh Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yaumi Centre Kabupaten Tegal Tahun 2016 MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Kabupaten Tegal Tahun 201.

A. LATAR BELAKANG


Ekstrakurikuler Hadroh merupakan salah satu organisasi Seni Musik yang berkembang di kampus MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Tegal. Berbagai kegiatan dilakukan untuk mengembangkan bakat dan membentuk karakter anggota serta pesertanya. Diantaranya adalah latihan rutin, pementasan, regenerasi, serta kegiatan lain yang bersifat membentuk karakter peserta didik guna merangsang mereka memiliki kompetensi.

Salah satu cara untuk mengukur kemampuan organisasi (pengurus dan anggotanya) adalah dengan menciptakan kompetensi melalui ajang kompetisi yang sesuai dengan bidangnya. Hal ini juga termasuk bagian dari upaya pembinaan dan pengembangan generasi suatu organisasi dalam Ekstrakulikuler yang sifatnya sangat penting untuk dilaksanakan. Oleh karena itu, mengikuti lomba dijadikan sebagai salah satu program utama Ekstrakurikuler Hadroh MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Tegal.

Berdasarkan pada pemikiran tersebut, kami selaku pengurus Ekstrakurikuler Hadroh periode 2016 – 2017 bermaksud mengirimkan utusan dan sekaligus akan terlibat dalam Lomba Hadroh yang rencananya akan diselenggarakan di Gedung Yaumi Centre Kabupaten Tegal.

B. LANDASAN HUKUM

  1. Program Kerja Kesiswaan dan OSIS MTsN Model Babakan Lebaksiu 2016 – 2017;
  2. Program Kerja Ekstrakurikuler Hadroh Periode Tahun 2016 – 2017.

C. BENTUK KEGIATAN

Kegiatan utama yang akan diikuti adalah lomba yang diselenggarakan di Yaumi Centre. Meski demikian, sebagai bentuk uji coba atau gladi, kami akan berupaya mengikutsertakan terlebih dahulu Kontingen Hadroh MTsN Model Babakan Lebaksiu dalam kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 2 Slawi.

Lomba yang akan diikuti pada dasarnya memiliki level tinggi karena bersaing dengan peserta dari kalangan bebas dan berpotensi besar bertemu group hadroh tigkat propinsi. Namun demikian, hal ini mempunyai nilai positif untuk mengangkat lebih tinggi kemampuan Group Hadroh MTsN Model Babakan Lebaksiu.

D. TUJUAN DAN MANFAAT KEGIATAN

  1. Sebagai bentuk upaya memberikan fasilitas kepada Peserta Ekstrakurikuler Hadroh dalam berekspresi, berkreasi, dan meraih prestasi;
  2. Membentuk jiwa berkompetisi bagi peserta Ekstrakurikuler Hadroh MTsN Model Babakan Lebaksiu Tegal;
  3. Meningkatkan kompetensi organisasi Ekstrakurikuler Hadroh;
  4. Sebagai media stimulan (pemberi semangat) peserta dalam mengikuti kegiatan Ekstrakurikuler Hadroh.

E. WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN


Keterangan Gladi  Pagelaran Pelaksanaan Lomba Hari
Hari Sabtu Minggu - Senin
Tanggal 29 Oktober 2016 19 – 20 Desember 2016
Tempat SMA Negeri 2 Slawi Gedung Yaumi Centre
Waktu Pukul 08.00 s/d selesai Pukul 08.00 s/d selesai

F. PESERTA LOMBA

(Terlampir)

G. RENCANA ANGGARAN BIAYA

(Terlampir)

H. PENUTUP

Melalui kegiatan Lomba Hadroh di level yang lebih tinggi, diharapkan mampu mendukung terwujudnya visi dan misi serta tujuan Madrasah. Oleh karena itu, kami menyusun proposal agar pelaksanaan kegiatannya dapat terkoordinir dan terlaksana dengan baik.

Besar harapan kami kepada semua pihak yang terkait dengan MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu untuk berpartisipasi agar kegiatan lomba yang akan diikuti Peserta Ektrakurikuler Hadroh berhasil mencapai tujuan yang diharapkan dan mendapat berkah dari Allah SWT. Amien…

Demikian proposal Pengajuan Dana Pengiriman Peserta Lomba Hadroh ini kami buat, atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Tegal, Oktober 2016
Pembina Seni


Sri Kuncoro SP., S.H., S.Pd
NIP. – 
Waka Kesiswaan


Ahmad Zahid, S.Ag., M.Ed
NIP.196909201997031002

Mengetahui,
Kepala MTsN Model Babakan Lebaksiu


Drs. H. Mukhlasin, M.Pd
NIP. 196210041991031006

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Proposal Pengiriman Peserta Lomba Hadroh"

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan berbagi dan bantu kami untuk menjadi lebih baik dengan komentar anda yang santun