Bertugas Pada Upacara HAB Kemenag Ke-69 di Kantor Kab. Tegal 2015

Di awal tahun 2015 dan akhir liburan sekolah, Paduan Suara Sanggar Model mendapat kehormatan untuk menjadi petugas Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-69 Kantor Kabupaten Tegal. Berbagai persiapan dilakukan sejak berakhirnya Ulangan Akhir Semester Gasal, diantaranya dengan latihan paduan suara, penentuan lagu dan nada dasar.
 
Pada awal proses latihan, persiapan dilakukan untuk mematangkan tiga lagu nasional, yaitu: Indonsia Raya, Syukur, dan Hymne Madrasah. Latihan tersebut dilakukan disela padatnya aktivitas pelaksanaan Aksioma Tingkat MI Kabupaten Tegal, persiapan Jumbara dan pengolahan nilai Raport Peserta Didik. Namun, Alhamdulillah... Semua bisa berjalan harmonis bahkan sinergis hingga masing-masin aktivitas bisa tercapai targetnya.
 
Pada proses selanjutnya, ditengah liburan sekolah, Paduan Suara Sanggar Model harus mengikuti Latihan Gabungan dan Gladi Bersih bersama dengan Petugas Upacara lainnya, diantaranya:
  1. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MAN Pagerbarang;
  2. Drum Band MTs Negeri Slawi;
  3. Protokoler dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal;
  4. Petugas dari Karyawan di wilayah Kementerian Agama lain.
Upacara HAB ke-69 dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Tegal pada hari Sabtu tanggal 03 Januari 2015 bertepatan dengan Maulid Nabi diikuti oleh tokoh agama, Guru Agama dan Madrasah serta karyawan di lingkungan Kementerian Agama.
 
Di tengah cuaca mendung, upacara justru berjalan penuh khidmat, bahkan bertambah semangat. Hal ini berkat karakter  Bupati Tegal sebagai Inspektur Upacara dan langsung memimpinnya di lapangan. Pembawaan Bapak Entus Susmono yang penuh canda namun tetap berwibawa, memberikan aura santai tapi mengena bagi peserta maupun petugas upacara.
 
Setelah membacakan sambutan dari Menteri Agama, beliau menagajak pada masyarakat Kabupaten Tegal umumnya untuk hidup beragama dan toleransi agama. Beliau juga menghimbau bagi guru Agama dan Madrasah serta karyawan di wilayah Kementerian Agama Kabupaten Tegal untuk melaksanakan kerja dengan penuh dedikasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bertugas Pada Upacara HAB Kemenag Ke-69 di Kantor Kab. Tegal 2015"

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan berbagi dan bantu kami untuk menjadi lebih baik dengan komentar anda yang santun