9aV5VOmNvWTJvyQUeBRmSjKEbRhrgwIEmSiBS4MZ

Study Tour Kelas 8 MTs N Babakan Ke Bandung 2014

Setelah direncanakan lebih dari 6 bulan, akhirnya pihak Panitia berhasil merealisasikan kegiatan rutin tahunan berupa Studi Tour atau Study Wisata untuk kelas 8 MTs N Model Babakan. Kegiatan Study Wisata pada periode Tahun Ajaran 2013-2014 ini diselenggarakan di awal semester Genap dan diikuti oleh 384 Peserta Didik dari beserta sebagian dari Wali Kelas 8 dengan rincian jumlah seperti pada tabel di bawah.

Museum Geologi Salah Satu Tujuan Study Tour MTs N Babakan
Study Tour Trans Studio Bandung

Artikel ini merupakan bagian dari tindak lanjut publikasi dari catatan pribadi Admin Sanggar Model setelah mendampingi peserta didiknya mengikuti kegiatan StudyTour di Bandung.

Rekap Keitutsertaan Studytour Trans Studio Bandung
No Kelas Wali Kelas Jumlah Peserta
1. 8 FDS 1 (Putra) Sri Kuncoro SP., S.H 16 Anak
2. 8 FDS 2 (Putri) Isnaeni Widiyanti, S.Pd 25 Anak
3. 8 A (Putra) Drs. H. Aeunurrofiq, M.Pd 39 Anak
4. 8 B (Putra) Dermawan Eko P., S.E 38 Anak
5. 8 C (Putra) Ikmaliya, S.Pd 36 Anak
6. 8 D (putra) Moh. Silahudin, S.Pd., M.Si 39 Anak
7. 8 E (Putri) Drs. Moh. Abadi 40 Anak
8. 8 F (Putri) Indriyani Widiasanti, S,Pd 40 Anak
9. 8 G (Putri) H. Dra. Roaeni 38 Anak
10. 8 H (Putri) Drs. Haris Wigiyarta 37 Anak
11. 8 I (Putri) Hj. Latifah, S.Pd 38 Anak
Jumlah Keseluruhan 11 Wali Kelas 384 Anak

Selain Peserta Didik dan Wali Kelas, kegiatan Study Wisata atau Stady Tour juga diikuti oleh sebagian Staff Tata Usaha (TU) MTs N Model Babakan yang telah membantu mendampingi dan mengkoordinasi Peserta Didik selama pelaksanaan serta Komite yang merupakan perwakilan dari orang tua/wali murid. Dari total jumlah Peserta Didik, Guru, dan Staff (TU), serta Komite yang mengikuti Study Tour, semua tercover dalam 7 Bis.

Adapun tempat tujuan Study Tour atau Study Wisata Kelas 8 MTs Negeri Model Babakan Tahun Ajaran 2013 – 2014 adalah Kota Bandung dengan obyek wisata:

  1. Makam Sunan Gunung Jati (Cirebon);
  2. Musium Geologi;
  3. Pasar Baru;
  4. Cibaduyut;
  5. Trans Studio.

Rangkaian kunjungan ke obyek Study Tour tersebut dimulai sejak keberangkatan yaitu hari Senin tanggal 06 Januari 2013 pukul 21.00 malam hingga sampai kembali di MTs N Model Babakan Rabu tanggal 08 Januari 2013 pukul 04.00 pagi.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban mengikuti kegiatan Study Tour, maka Peserta Didik ditugasi untuk membuat laporan berupa kliping dan komentar mengenai Study Wisata ke Bandung dengan batas waktu pengumpulan maksimal 2 minggu setelah pelaksanaan.

Pembuatan Laporan Study Tour dalam bentuk Kliping akan dibimbing dan dinilai oleh Wali Kelas masing-masing dan setelah selesai akan diserahkan pada Perpustakaan MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu. Semoga kegiatan Study Tour atau Study Wisata Kelas 8 MTs Negeri Model Babakan Tahun Ajaran 2013-2014 ini bisa bermanfaat.

Untuk mengetahui lebih detil Study Tour Kelas 8 MTs N Model Babakan, silahkan kunjungi Catatan seorang Wali Kelas tentang Study Wisata Ke Bandung Bersama Kelas Kelas 8 Ful Day School 2014 atau Klik di sini.

Related Posts
Sri Kuncoro SP
Allah Is My Power
Follow: FB | IG | YT

2 komentar

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan berbagi dan bantu kami untuk menjadi lebih baik dengan komentar anda yang santun