9aV5VOmNvWTJvyQUeBRmSjKEbRhrgwIEmSiBS4MZ

Kunjungan MTs N 38 Jakarta di MTs N Model Babakan

Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas suatu madrasah adalah dengan berbagi pengetahuan (sistem, strategi, managemen) dengan madrasah lainnya melalui study banding. Upaya tersebut dilakukan untuk mendapatkan formula atau cara yang tepat bagi kegiatan pengembangan kualitas antar madrasah. Selain itu, Study Banding juga dilakukan sebagai upaya silaturahmi untuk mempererat hubungan kekeluargaan yang akan berpengaruh baik pada hubungan profesionalisme.

Seperti yang dilaksanakan oleh rombongan dari MTs Negeri 38 Jakarta yang melakukan kunjungan di MTs Negeri Model Babakan dalam rangka silaturahim dan Study Banding. Kunjungan antar Madrasah Tsanawiyah tersebut dilakukan pada hari Jum`at tanggal 18 Oktober 2013 bertempat di Aula MTs Negeri Model Babakan pada pukul 15.00 WIB hingga 16.15 WIB.

Sebelum acara dimulai, rombongan dari MTs Negeri 38 Jakarta disambut beberapa lantunan lagu yang disajikan vokal milik Hanadia Rosa (Kelas 8 E) dan Maulidhia Restu Shafina (Kelas 8 FDS 2) yang dibina oleh Pembina Seni MTs Negeri Babakan yaitu Bpk. Sri Kuncoro SP., S.H. Acara dibawakan oleh Isfa Aulia Urrachmah (Kelas 9 FDS 2), kemudian menyajikan Pidato Bahasa Arab yang dibawakan oleh Siti Mumtati (Kelas 9 F), Pidato Bahasa Inggris oleh Balqis Millenia (Kelas 9 FDS 2) dan Aenun Nazikhatul Khusna (Kelas 8 FDS 2) yang mempresentasikan Profil MTs Negeri Model Babakan.

Pada acara inti, Kepala MTs Negeri Model Babakan memberikan sambutan dengan memaparkan sejarah dan Profil Madrasahnya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala MTs Negeri 38 Jakarta dengan memaparkan kondisi madrasahnya dan kesan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Tegal. Usai sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan kenang kenangan dari MTs Negeri 38 Jakarta kepada MTs Negeri Babakan dan sebaliknya. Diakhir acara, dilakukan temu ramah dengan jabat tangan dan memperkenalkan kondisi lingkungan MTs Negeri Babakan Lebaksiu Tegal.

Berikut ini kami tampilkan beberapa dokumentasi acara tersebut:

Pidato Bahasa Arab oleh Siti Mumtati Kelas IX F
Staf dan Guru MTs Negeri 38 Jakarta di Aula MTs N Babakan

Related Posts
Sri Kuncoro SP
Allah Is My Power
Follow: FB | IG | YT

Posting Komentar