Bermain Drum Online

Sanggar Model - Bagi madrasah ataupun sekolah yang sudah mempunyai alat musik lengkap, mungkin tidak terlalu sulit ketika akan melaksanakan pembelajaran Seni Musik. Karena kegiatan prakteknya sudah bisa dilaksanakan secara riil (nyata) di studio sendiri dan langsung melibatkan peserta didiknya. Proses pembelajaran-pun akan lebih menyenangkan karena peserta didik bisa langsung mengaplikasikan pengetahuan bermain musiknya pada alat musik secara langsung.

Berbeda dengan kondisi di atas, bagi madrasah ataupun sekolah yang belum mempunyai sarana - prasarana musik lengkap, akan mengalami kondisi lebih sulit. Biasanya, kesulitan terbesar terletak pada alat musik ritmis berupa seperangkat drum (drumset). Ketidaktersediaannya alat musik ritmis ini akan berpengaruh besar pada ritme musik. Sebab, fungsi drumset pada musik adalah untuk menjaga kestabilan ketukan.

Namun jangan khawatir, bagi yang mengalami kendala seperti itu, kita bisa meminimalisirnya dengan menggunakan virtual drumset. Selain bersenang - senang, kita juga bisa berlatih mengenal bunyi serta memainkan bagian - bagian alat musik drum. Keberadaan Virtual Drumset bisa membantu kita untuk mensimulasikan permainan drum.

Untuk membantu simulasi tersebut, kami sajikan Virtual Drumset yang diambil dari widgetbox.com. Adapun petunjuk penggunaanya, kami sajikan secara sederhana:
  1. Jika dimainkan menggunakan Cursor, arahkan menuju gambar bagian alat yang akan dimainkan atau geser pada papan tuts piano.
  2. Jika menggunakan Keyboard, klik gambar Keyboard yang ada di sudut kanan bawah dan mainkan sederhana dengan panduan:
  • Bass Drum  dimainkan dengan huruf "Z"
  • Snar Drum dimainkan dengan huruf "C"
  • Floor/Low Tom dimainkan dengan huruf "V"
  • Midle Tom dimainkan dengan huruf "N"
  • High Tom dimainkan dengan huruf "M"
  • Hi - Hat dimainkan dengan huruf "A"
  • Ride Cymbal dimainkan dengan huruf "D"
  • Crash Cymbal dimainkan dengan huruf "F"
Kita juga bisa memainkan bunyi - bunyi lain dengan memainkan huruf - huruf yang lain pada Keyboard komputer agar terkesan lebih variatif.
Silahkan mainkan Techno Drum di bawah ini:


Selamat belajar sambil bersenang - senang...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bermain Drum Online"

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan berbagi dan bantu kami untuk menjadi lebih baik dengan komentar anda yang santun