Koloni Senjata Pramuka MTsN Model Babakan

Koloni Senjata

Tahukah kalian tentang istilah "koloni"?
Beberapa ahli mengartikan kata koloni sebagai daerah jajahan. Ups, tapi jangan salah persepsi tentang judul dia atas. Koloni Senjata Pramuka MTsN Model Babakan bukan berarti mereka menjajah suatu dareah atau bahkan menjadi jajahan pihak lain.
Koloni di sini berarti kelompok atau sekumpulan anak - anak Pramuka MTsN Model Babakan untuk mempertunjukkan beberapa gerakan dengan membawa senjata (duplikat). Gerakan - gerakan yang mereka lakukan merupakan kombinasi antara gerakan Baris - berbaris  dengan beberapa gerakan yang biasa dilakukan di kalangan militer. Gerakan tersebut juga merupakan variasi dari gerakan senam tongkat yang biasa mereka lakukan.

Kapan mereka beraksi...?
Mereka menampilkan Koloni tepat pada saat acara perpisahan tanggal 26 Mei 2012 yang telah lalu. Penampilan ini juga menjadi momen penting bagi mereka sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada MTsN Model Babakan yang telah membina dan membentuk karakter mereka selama hampir Tiga tahun.

Siapa saja yang melakukan Koloni Senjata...?
Mereka adalah anak - anak kelas IX yang notebene-nya menjadi penikmat acara Perpisahan. Namun, demi mewujudkan dedikasinya sebagai Scout. mereka rela berlatih terus menerus ditengah kesibukan mendaftar pada sekolah atau madrasah tingkat lanjut. Mereka semua adalah:
  1. Ahmad Fuad Alhabib;
  2. Ilham Khasani;
  3. Lutfi Abdul Khakim;
  4. Moh. Adam Alfian;
  5. Mohammad Zacki Pratama;
  6. Mohammad Zaelani Musonif;
  7. Muchamad Gigih Sri Hermawan;
  8. Muhammad Faishol Labib Al-Habib;
  9. Wildan Ahdiyan.
Jumlahnya Sembilan...? Ko... Mirip jumlah wali yang berpengaruh dalam menyebarkan Islam di Indonesia, ya...?
Lihat video latihan mereka.....

Mengapa mereka melakukan demikian...?
Mereka membentuk dan mempertunjukkan koloni senjata bertujuan untuk meningkatkan daya tarik Pramuka sebagai kegiatan Ekstrakurikuler Wajib di MTsN Model Babakan. Harapan dari pertunjukkan Koloni Senjata adalah memotifasi adik - adik kelas mereka agar tetep berkreasi dan bisa melanjutkan serta mengembangkan Pramuka MTsN Model Babakan.

Dari mana mereka mendapatkan duplikat senjatanya...?
Senjata - senjata yang mereka pakai merupakan bagian dari karya mereka dan teman - teman  kelas IX yang lain sebagai upaya mendapatkan nilai praktek Seni Budaya. Untuk melihat sebagian karya senapan yang mereka gunakan, klik di sini.
Nah... Sekarang, bila kalian ingin menikmati beberapa foto mereka, silahkan  mengunjungi album foto link salah satu teman Facebook Sanggar MTs Negeri Model Babakan. Terima kasih untuk Fhytree Ashfie El MoUzha.


Bravo Pramuka MTsN Model Babakan...
Semoga tidak bosan untuk berprestasi...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koloni Senjata Pramuka MTsN Model Babakan"

Posting Komentar

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan berbagi dan bantu kami untuk menjadi lebih baik dengan komentar anda yang santun